6 Wisata Kuliner Pekalongan yang Enak dan Ikonik

Pekalongan, kota yang asyik di tepi pantai utara Jawa Tengah, menyajikan deretan wisata kuliner pekalongan yang bikin lidah bergoyang. Kalo kamu lagi di sini, wajib cobain 6 makanan khas yang bikin Pekalongan makin ikonik!

Daftar Menu 6 Kuliner Pekalongan

6 Wisata Kuliner Pekalongan Yang Wajib Kamu Coba

1. Nasi Megono

Nasi Megono

Mulai dari yang gampang-gampang susah, ada Nasi Megono nih! Ini bukan cuma nasi biasa. Di dalamnya ada sayuran, kelapa parut, dan cita rasa yang bikin kamu pengen nambah terus. Cocok buat kamu yang suka sensasi nikmat di setiap suapannya. Jangan lupa, padu-padan dengan ayam goreng, tempe orek, dan telur dadar. Mantap, kan?

2. Nasi Uwet

Nasi Uwet

Kalo udah di Pekalongan, jangan lupa nyobain Nasi Uwet. Kuliner legendaris ini punya rasa yang bikin kamu nagih. Dengan daging kambing atau jeroan yang diikat, rasanya benar-benar menggoyang lidah. Kuah gulainya yang kaya rempah jadi saus pemenang. Serius deh, satu kali coba, pasti ketagihan!

3. Soto Tauto

Soto Tauto

Nah, buat pencinta soto, Soto Tauto wajib masuk dalam daftar must-try. Isinya ada daging sapi dan tauge, lengkap dengan kuah kaldu yang bikin kamu ngerasa hangat di perut. Rasa gurih dan segar jadi andalan soto satu ini. Ajak temen-temen buat makan bareng, pasti makin seru!

4. Garang Asem

Garang Asem

Beralih ke Garang Asem, makanan khas Pekalongan yang bikin selera makin tinggi. Daging ayam atau ikan dimasak dengan kuah asem yang bener-bener pas di lidah. Sambal tomat dan lalapan jadi temen setia Garang Asem. Kalo suka pedes dan segar, ini pilihan yang tepat!

5. Tahu Gejrot

Tahu Gejrot

Kamu suka tahu? Coba deh Tahu Gejrot, kuliner yang satu ini. Tahu yang digoreng dengan kuah gejrot pedas dan gurih. Kuahnya terbuat dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan gula merah. Sekali nyobain, bakal nambah lagi deh!

6. Soto Ayam Pekalongan

Soto Ayam Pekalongan

Soto Ayam Pekalongan nggak kalah nikmatnya, lho. Dengan daging ayam dan kuah kaldu yang bener-bener nendang. Disajikan dengan nasi putih, perkedel, dan sambal yang pas di lidah. Buat yang doyan soto, pasti bakal ngefans sama yang satu ini!

Salam Penutup

Jadi, itu dia 6 makanan kuliner sekitar Pekalongan yang nggak boleh kamu lewatkan. Mulai dari Nasi Megono yang unik, Nasi Uwet yang legendaris, sampai Pempek Palembang yang jadi favorit banyak orang. Setiap gigitan adalah petualangan baru di dunia kuliner Pekalongan yang kaya rasa!

Buat yang lagi berencana liburan ke Pekalongan, pastikan untuk mencicipi kelezatan kuliner lokal ini. Jangan lupa bawa perut lapar dan semangat makan, karena di sini, setiap hidangan adalah cerita rasa yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi! I’m Margaret!

A passionate home cook and food lover who loves nothing more than sharing my favourite recipes with the world.

Search

Category

Subscribe

Get exclusive access to recipes and cooking tips!





You’ll also love