6 Cafe Di Medan untuk Nongkrong Hingga Kerja

Siapa sangka cafe di medan sekarang menjadi budaya nongkrong di warung kopi yang dahulu identik dengan bapak-bapak kini malah digandrungi oleh anak muda? Dahulu warung kopi identik dengan kumpulan bapak-bapak tua yang minum kopi tubruk sambil baca koran dan bermain catur. Sekarang, warung kopi sudah diisi oleh berbagai usia mulai dari yang tua sampai yang muda, mulai dari laki-laki sampai perempuan.

Ada yang datang hanya untuk berkumpul dengan temannya, ada yang untuk bermain game bersama, ada yang untuk keperluan bisnis, ada yang kerja menggunakan laptopnya. Bahkan banyak cafe di medan yang menjadi basis kegiatan berbagai macam komunitas.

Cafe di Medan juga sudah bertransformasi mengikuti trend perkembangan ini contohnya, banyak pekerja lepas (freelancer) yang nongkrong di Cafe memesan Americano sambil bekerja menggunakan laptopnya. Cafe menjadi basis mereka bekerja karena fasilitas yang notabene sudah lengkap. Disediakan kursi, meja, bisa ngecharge laptop dan hp serta gratis menggunakan wi-fi. Mulai dari Coffee Shop lokal sampai Coffee Shop franchise yang terkenal.

Trend Cafe di Medan

Café di Medan kini juga sudah banyak jenisnya. Ada Cafe di Medan yang ada live music, bahkan live music ini seperti sudah menjadi sebuah fasilitas wajib bagi kafe. Pengunjung dapat membawa keluarga dan berkaraoke lagu-lagu keluarga sembari menikmati makanan. Contohnya adalah salah satu kafe di kawasan komplek Merci, yaitu kafe Merci 76. Kafe ini memiliki fasilitas live music yang terletak di lantai 2. Bahkan pada cabang mereka yang ada di Pangkalan Brandan, Kafe ini menyediakan fasilitas studio band yang dapat disewa oleh pengunjung. Setiap hari sabtu malam pukul 8, kafe ini sering mengadakan live music mengundang band-band lokal.

Apakah cafe di medan hanya untuk orang-orang dewasa saja? Tentu tidak, anak-anak juga dapat ikut ke kafe menikmati fasilitas yang disediakan khusus untuk mereka. Cafe di medan yang ada playgroundnya menjadi solusi untuk pengunjung yang memiliki anak. Cafe ini terletak di komplek J-City. Pengunjung dapat menikmati makanan sembari menikmati live music dan anak-anak mereka dapat bermain pada playground yang disediakan oleh pemilik Cafe.

Kebiasaan Cafe di Kota Medan

Ini Cafe yang sangat direkomendasikan untuk para orangtua yang ingin bersantai di sela-sela kesibukan dan lelah yang menumpuk. Semua dapat jatahnya. Orangtuanya dapat bersantai dan bercengkrama sembari mendengarkan live music, anak-anak mereka bisa bermain sampai puas pada playground yang disediakan oleh pemilik Cafe. Harganya juga terjangkau, tidak berbeda dengan harga pada cafe lainnya.

Kini keberadaan cafe sudah sangat dekat dengan kehidupan masyarakat perkotaan khususnya anak muda. Cafe atau yang dulu lebih akrab disebut sebagai warung kopinya orang-orang tua telah bertransformasi. Tidak hanya pengunjungnya, namun cafenya sendiri juga sudah berbenah mengikuti perkembangan zaman. Mereka menyediakan gratis wifi, dilengkapi AC, Musholla, Kamar Mandi yang nyaman, Live Music, Playground untuk anak-anak, bahkan ada beberapa Cafe di Medan 24 jam yang beroperasi dari pagi menuju pagi.

Salah satunya adalah Cafe di Medan 24 jam yang buka di sekitar daerah Simpang Pos, Medan. Cafe ini menjadi titik kumpul orang-orang yang ingin pergi ke Brastagi atau mendaki gunung Sinabung. Biasanya mereka berkumpul di Cafe ini dari maghrib dan duduk-duduk menunggu sampai Subuh sambil minum kopi dan bermain games lalu berangkat menuju tujuan.

6 Cafe di Medan Yang Lagi Hits

Cafe yang menjual makanan dan kopi tentu sudah biasa, tapi cafe yang menyediakan playground, lapangan futsal dan perpustakaan buku tentu bukan Cafe biasa. Lalu, Cafe apa saja yang menyediakan fasilitas di atas?

Mona Koffee

cafe di medan mona koffee
cafe di medan mona koffee

Cafe yang satu ini mengusung tema kekinian yaitu perpaduan antara coworking space yang bertemakan bulan yang estetik. Menu andalan di cafe ini ada Free Flow Coffee yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 40.000 rupiah dan kamu bisa minum kopi sepuasnya. Disana juga terdapat icon bulan yang sangat estetik yang bisa menjadi tempat foto terkece di Medan.

Untuk lokasinya, cafe ini terletak di dekat Rumah Sakit Pirngadi yaitu di Jl HM Yamin no 134, tepatnya di sebelah Apotik Jati Negara.

Spirit Books and Coffee, Buku dan Kopi

Saat ini, Coffee Shop dengan konsep perpustakaan buku sudah muncul beberapa di Kota Medan. Namun di antara semua Cafe tersebut, ada sebuah Cafe yang sudah konsisten membuka jasa ini sejak tahun 2006, yaitu Spirit Books and Coffee. Cafe buku ini didirikan awalnya dengan maksud menjadi tempat peminjaman buku, novel dan komik. Pelanggannya sudah mencapai ribuan anggota mulai dari anak sekolah, mahasiswa sampai pekerja kantoran. Namun pada tahun 2017, Cafe ini menambah produknya tidak lagi hanya sebagai tempat peminjaman buku, tapi juga menjadi tempat minum kopi yang unik dan menarik

Sekarang, pelanggan yang datang dapat menikmati sajian kopi nikmat serta sekaligus membaca buku dengan gratis di Cafe ini. Cafe ini buka setiap hari kecuali tanggal merah, mulai dari jam 2 siang sampai jam 8 malam.

 J-Walk, Cafe di Medan Yang Ada Playgroundnya

Cafe ini letaknya ada di Komplek J-City, Medan Johor. Cafe ini dilengkapi live music dan juga playground untuk anak-anak. Pengunjung dapat duduk tenang menikmati makanan sambil mendengarkan live music dan bisa tenang karena anak-anak mereka sibuk bermain di playground yang telah disediakan pihak Cafe. Cafe ini buka setiap hari

QS Kuphie, Cafe Freelancer dan Lapangan Futsal

QS Kuphie ada di Jalan Bunga Asoka, letaknya berhadapan dengan Musholla sehingga pengunjung dapat langsung sholat saat mendengarkan Adzan. Mereka biasa meletakkan saja barang-barang mereka seperti laptop dan tas, menitipkannya dengan para pekerja dan sesama teman freelance untuk melaksanakan ibadah sholat. Cafe ini merupakan salah satu yang rame dengan para pekerja lepas (freelance). Ada photographer, programmer, jurnalis dan pebisnis.

Cafe ini juga dilengkapi fasilitas lapangan futsal yang cukup luas di bagian belakang. Makanan andalan yang ada di sini adalah Nasi Soto Daging dan Nasi Soto Ayam

Baraka Coffee

Cafe ini berdekatan dengan Masjid Al-Jihad, menjadi referensi tempat nongkrong dan kerja para freelancer muslim yang biasanya langsung sholat saat mendengar Adzan berkumandang. Di kafe ini hanya menjual minuman saja, mereka tidak menjual makanan. Minuman andalan mereka adalah Coldbrew Aswad

Hidden Place

hidden place cafe di medan

Hidden Place berdekatan dengan Kampus 2 Universitas Medan Area sehingga sering dijadikan tempat nongkrong para mahasiswa. Cafe ini sangat luas dan adem, banyak tempat duduk dan cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman, sahabat, keluarga atau kekasih

Cafe di Medan sangat banyak jumlah, masih ada lusinan Cafe unik yang tersembunyi dan menunggu kita untuk mendatanginya. Kalau kalian, biasanya nongkrong di Cafe mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You’ll also love